Phone:  (021)-291 208 25 / 27
Home    BeritaCERMAT    IT Cermat Gelar Seminar Bisnis Online Jaman Now

IT Cermat Gelar Seminar Bisnis Online Jaman Now

IT Cermat kembali menyelenggarakan seminar bertema “Bisnis Online Jaman Now” di Graha IT Cermat, Kota Depok-Jawa Barat, pada Sabtu (4/8).

Dalam seminar yang diselenggarakan secara gratis ini, diulas tuntas secara mendalam mengenai rahasia sukses membangun bisnis online, dan strategi jitu dalam digital marketing serta social media advertising.

Rahmawati dZaelani, Founder & CEO IT Cermat yang juga menjadi pembicara dalam seminar ini mengatakan bisnis online memang memiliki beberapa kelebihan dibandingkan bisnis offline. Salah satunya adalah fleksibilitas.

“Bisnis online lebih fleksibel dari bisnis offline, karena mengandalkan internet yang tak pernah tidur. Jadi kapanpun dan dimanapun, bisnis online bisa berjalan,” kata Rahmawati.

Rahmawati juga berbagi pengalaman berbisnisnya. Ia mengungkapkan perjuangan dirinya yang harus menghadapi derasnya arus digitalisasi dengan secara bertahap mentranformasikan bisnis offlinenya, Giant Computer  ke bisnis online dibawah bendera Giant Computer.id.

Pada 2017, Rahmawati juga bercerita pengalamannya ketika menggagas bisnis online bernama Technician on Call (TOC), sebuah aplikasi untuk mempermudah konsumen memperbaiki komputer yang bermasalah serta Baboo Digital, sebuah aplikasi yang menjadi wahana bagi para penulis dan komikus untuk menerbitkan dan menjual karya-karya mereka.

Jatuh bangun dalam bisnis digital itu biasa. Tapi yang terpenting adalah kita tak berhenti bekerja keras dan berinovasi,” ujar Rahmawati.

Pembicara lainnya dalam seminar ini adalah Calvyn Toar, CEO Satu Langkah yang juga seorang pakar Digital Marketing. Calvyn menegaskan, strategi digital marketing sangat diperlukan dalam bisnis online. Sebab, dengan digital marketing, para pelanggan akan bisa didapat melalui sebuah proses yang efisien dan tidak mahal.

“Yang harus kita ingat adalah berdasarkan laporan Hootsuite pada Januari 2018 ada 132 juta pengguna aktif internet di Indonesia. Ini adalah ‘sumber uang’ bagi pelaku bisnis online,” ujar Calvyn.

Salah satu cara untuk berhasil dalam digital marketing adalah dengan melakukan teknik Search engine optimization (SEO). Dengan SEO, konten tulisan atau artikel dalam suatu website bisa bertengger di halaman depan mesin pencari seperti Google.

“Jadi SEO sangat bermanfaat bagi para pelaku bisnis digital dalam pemasaran,” kata Calvyn.

Seminar ini diikuti oleh 53 peserta. Hampir seluruh peserta berasal dari Kota Depok.

Hartadi
August 9, 2018 /  Reply
Kapan ada pelatihan lagi?

Leave a reply