Phone:  (021)-291 208 25 / 27
Home    Berita Sosial    IT CERMAT Gelar Seminar Untuk Tingkatkan Daya Tarik Bisnis Online

IT CERMAT Gelar Seminar Untuk Tingkatkan Daya Tarik Bisnis Online

By / August 18, 2018 / , /

IT CERMAT tak henti mendukung perkembangan bisnis online. Pada Sabtu (18/8), lembaga yang didirikan dan dipimpin Rahmawati dZaelani ini menyelenggarakan seminar bertema “Tingkatkan Daya Tarik Bisnis Online Anda” di Graha IT CERMAT, Kota Depok-Jawa Barat.

Dalam seminar ini, diulas tuntas secara mendalam mengenai strategi meningkatkan daya tarik bisnis online. Berbagai hal terkait bisnis online seperti desain kemasan, copywriting dan konten SEO dibahas dengan detail dalam seminar yang diselenggarakan secara gratis ini.

Rahmawati dZaelani, yang menjadi pembicara pembuka dalam seminar ini mengatakan bisnis online saat ini memang merupakan pilihan logis dalam era digital. Namun, dibutuhkan strategi khusus untuk bisa membesarkan bisnis online yang dijalankan.

“Maka, segala hal harus diperhatikan, termasuk bagaimana kita memberi manfaat lain pada  calon konsumen selain menawarkan produk kita,” kata Rahmawati.

Hal itu dibenarkan oleh pembicara lainnya dalam seminar ini yakni Calvyn Toar, CEO Satu Langkah. Calvyn mengatakan, pebisnis online itu jangan selalu mewarnai media sosial atau website nya dengan konten produk yang dijual. Para pebisnis harus juga memberikan manfaat bagi para calon konsumennya dengan artikel-artikel yang berisi informasi dan pengetahuan.

“Jadi, apabila kita menjual pisang keju, maka kita berikan pengetahuan seputar manfaat keju dan pisang pada konsumen dalam bentuk artikel. Dengan begitu, konsumen akan terus concern dengan website atau media sosial kita karena merasa mendapat manfaat,” katanya.

Sementara itu, pembicara lainnya, Founder Paprieka Design Eka Sofyan Rizal mengatakan untuk meningkatkan daya tarik bisnis online maka kemasan harus diperhatikan. Sebab kemasan merupakan ciri khas dari produk yang dijual dan akan dikenal oleh konsumen.

“Sebaiknya, kemasan itu merepresentasikan diri kita sendiri. Jangan meniru produk atau brand lain,” ujar Eka.

Budi Santoso
October 13, 2018 /  Reply
Saya ingin ikut seminar, terima kasih

Leave a reply