Phone:  (021)-291 208 25 / 27
Home    Berita Sosial    IT CERMAT Dan KOPPAS Kranggan Gelar Pelatihan Bisnis Online

IT CERMAT Dan KOPPAS Kranggan Gelar Pelatihan Bisnis Online

By / September 17, 2018 / , /

IT CERMAT, bekerja sama dengan Koperasi Pedagang Pasar (KOPPAS) Kranggan menggelar pelatihan bisnis online gratis pada Sabtu (15/9). Pelatihan ini diihadiri kalangan milenial dari Karang Taruna se-Jatisampurna Bekasi.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi sekaligus menyediakan peluang bagi generasi millenial untuk berbisnis online yang kian menjadi tren di era digital.

Rahmawati Dzaelani, founder IT CERMAT, mengatakan pada masa kini berbisnis di dunia digital adalah suatu keniscayaan. Oleh sebab itu, IT CERMAT berkomitmen untuk mendukung generasi muda agar terampil berbisnis online.

“Pelatihan seperti ini sudah dilakukan IT CERMAT sejak 6 tahun lalu, karena kami memang ingin membantu orang lain untuk mencapai keberhasilannya di era digital ini,” katanya dalam kesempatan tersebut.

Di era digiital saat ini, lanjut Rahmawati, masyarakat harus memanfaatkan handphone dan akses internet untuk kegiatan produktif dan sehat, salah satunya berbisnis.

“Saya juga beharap kepada semua alumni peserta Pelatihan IT CERMAT yang sudah mendapatkan keterampilan dan manfaat dari pelatihan yang diberikan agar membagikan ilmunya kepada keluarga, saudara, teman dan masyarakat luas,” kata Rahmawati yang juga Founder Baboo.id ini.

IT CERMAT sendiri merupakan lembaga sosial yang bergerak dalam pengembangan sumber daya manusia melalui pelatihan bidang informasi dan tekhnologi (IT) secara gratis. IT CERMAT sudah menyelenggarakan pelatihan IT gratis sejak 2012.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua Umum KOPPAS Kranggan Anim Imamuddin mengatakan digelarnya pelatihan bisnis online ini merupakan salah satu bentuk kontribusi KOPPAS Kranggan bagi kemaslahatan masyarakat.

”Kita ingin para kaum muda Karang Taruna punya toko online, sebab sekarang sudah masuk dalam era dunia digital. Dan kegiatan ini merupakan bagian dari kontribusi KOPPAS untuk mewujudkan hal itu, melalui kerja sama dengan IT CERMAT,” kata Anim yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi ini.

Leave a reply