Phone:  (021)-291 208 25 / 27
Home    BeritaCERMAT    Sekolah Quantum Dan IT CERMAT Gelar Workshop Bertema 'Sukses Berbisnis Online'

Sekolah Quantum Dan IT CERMAT Gelar Workshop Bertema ‘Sukses Berbisnis Online’

By / November 28, 2018 / /

Sekolah Quantum Inti Indonesia menyelenggarakan workshop bertajuk “Sukses Berbisnis Online” pada Sabtu (17/11) di Aula Gedung SMP/SMA Quantum Inti Indonesia, Kota Bekasi, Jawa Barat. Workshop ini digelar atas kerja sama Sekolah Quantum dengan lembaga IT CERMAT.

Founder dan CEO IT CERMAT, Rahmawati dZaelani didaulat sebagai pembicara dalam workshop ini.

Dalam kesempatan tersebut, Rahmawati mengungkapkan berbagai tips untuk bisa sukses dalam berbisnis online. Salah satunya adalah menguasai strategi digital marketing dengan baik.

“Dalam proses digital marketing itu, beragam hal bisa kita lakukan, seperti membangun akun media sosial, membuat website hingga membuat konten yang baik dan menarik,” ujar Rahmawati, yang juga merupakan Owner Giant-Computer.id ini.

Untuk membuat konten yang menarik,  Rahmawati melanjutkan, maka dibutuhkan juga keterampilan dalam desain grafis dan copy writing. Selain itu, yang tak kalah penting juga adalah menguasai teknik Search Engine Optimization (SEO) dengan baik.

“Mengetahui dan menguasai stretagi digital marketing sebaik-baiknya, akan menentukan kesuksesan bisnis online kita,” ujar Rahmawati.

Dalam kesempatan tersebut, Rahmawati juga memperkenalkan aplikasi yang baru dibangun oleh perusahaannya PT Baboo Digital Indonesia. Aplikasi itu adalah Baboo.id.

Melalui aplikasi penerbitan dan penjualan buku ini, Rahmawati ingin mendukung para penulis buku agar bisa berkreasi sekaligus mendapatkan keuntungan yang memadai dari penjualan karyanya.

Hal ini untuk menghilangkan keburukan dari dunia penerbitan buku konvensional, yang kerap mengekang kreativitas penulis dan memberikan royalti tak memadai bagi pencipta karya.

“Jadi Baboo ini menjadi media bagi para penulis untuk menerbitkan karya-karya mereka tanpa harus dirintangi beragam aturan, dan juga bisa menguntungkan mereka dari penjualan,” ujar Rahmawati.

Leave a reply